Kamis, 26 Juli 2018

Baru Baru Ini BP Batam Dorong Pengembangan Wisata Baru di Batam

BP Batam memajukan pemeran upaya pariwisata di Batam buat menggunakan momentum rupiah melemah pada dolar Amerika Serikat (AS). Pemeran upaya pariwisata dikehendaki bisa menambah turis dari Singapura serta Malaysia.

Kepala Tubuh Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo memaparkan, rupiah turun pada dolar AS bisa menjadi pertimbangan untuk turis yg sejauh ini datang dari Singapura serta Malaysia buat berwisata ke Batam.

Oleh sebab itu, dikehendaki pemeran upaya pariwisata bisa menggunakan kejadian rupiah tertekan pada dolar AS. Dengan demikian bagian pariwisata serta logistik berubah menjadi andalan buat dongkrak ekonomi Batam.

" Dalam kesempatan saat ini semestinya untuk wisatawan mancanegara (wisman) lebih menentukan Indonesia terutama Batam, ” kata Lukita kala diskusi berbarengan banyak pemeran upaya di Green I hotel Nagoya Batam, Rabu (4/7/2018).

Ia memberi tambahan, banyaknya kunjungan wisatawan ke Batam juga cukuplah menggembirakan. Ini ditampakkan dari banyaknya kunjungan lebih kurang 200 ribu pada kuartal I 2018. Lukita berharap Batam juga meningkatkan objek pariwisata baru. Tetapi, tak lupa pelihara obyek wisata yg udah ada.

" Dikehendaki peningkatan objek-objek parawisata baru. Jangan sampai juga kita meniadakan pemeliharaan obyek wisata. Seperti Jembatan Barelang, parkir diatas yg selayaknya itu dilarang, " kata dia.
jadwal kapal pelni lambelu
jadwal kapal tidar 2019

Kunjungan Wisatawan

Tubuh Pusat Statistik (BPS) Propinsi Kepri meluncurkan keseluruhannya banyaknya wisatawan mancanegara atau wisman yg bertandang ke Propinsi Kepulauan Riau pada Mei 2018 capai 153. 312 kunjungan, turun 21, 02 prosen dibandingkan banyaknya wisman pada kuartal pertama Banyaknya wisman pada April 2018 sejumlah 194. 118 kunjungan. Apabila ketimbang dengan Mei 2017, kunjungan wisman Mei 2018 juga turun sebesar 2, 21 prosen.

Wisman yg bertandang ke Propinsi Kepulauan Riau pada Januari-Mei 2018 didominasi oleh wisman berkebangsaan Singapura dengan rasio sebesar 44, 86 prosen dari keseluruhan banyaknya wisman pada Januari-Mei 2018.

Dengan kumulatif, Januari-Mei 2018 banyaknya kunjungan wisman ke Propinsi Kepulauan Riau capai 944. 536 kunjungan atau naik 13, 76 prosen dibandingkan banyaknya kunjungan wisman pada periode yg sama tahun awal kalinya yg sejumlah 830. 310 kunjungan.

" Buat Batam per 17 Mei - Juni alami mode kenaikan dari 100 ribu berubah menjadi 200 ribu pengunjung, " kata Nurukhlas, Humas BPS kepri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar