Senin, 16 Juli 2018

Kali Ini Genjot Pariwisata Nasional, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Medan-Nias

Maskapai penerbangan Nasional Garuda Indonesia mulai hari ini menaikkan frekwensi penerbangan rute Medan - Nias (PP) berubah menjadi 12 kali per minggu dari awalnya 9 kali per minggu.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengemukakan kalau menambahkan frekwensi penerbangan itu adalah satu diantaranya usaha Garuda Indonesia buat menambah pelayanan pada pemakai jasanya.

“Penambahan frekwensi penerbangan yg kami melakukan itu adalah usaha kami buat berikan keringanan transportasi untuk banyak pemakai layanan kami di ke dua kota buat berusaha serta liburan, ” papar Nina

Seterusnya Nina mengemukakan, “Penambahan frekwensi ini adalah satu diantaranya usaha Garuda Indonesia buat mengoptimalisasikan market share mungkin. Perkembangan tempat wisata Nias jadi satu diantaranya tempat wisata baru membuat permohonan penerbangan menuju Nias bertambah bertambah. ”

Lebih jauh dirinya sendiri mengemukakan, dengan tingkat keterisian penumpang capai lebih dari 75 prosen, Nias berubah menjadi pasar yg mungkin untuk Garuda Indonesia.

“Dari menambahkan frekwensi ini kami mengharapkan dapat mengakomodir permohonan penumpang atau kapasitas iklim investasi dalam mengakselerasi perkembangan industri pariwisata Nias, ” kata Nina.

Menambahkan frekwensi ini bisa sangat mungkin penumpang Garuda Indonesia menentukan jadwal penerbangan yg lebih beragam dengan koneksi penerbangan yg lebih efisien untuk penumpang, hingga penumpang yg pergi dari Jakarta bisa tiba di Nias dalam hari yg sama.

“Kami yakin menambahkan frekwensi penerbangan ini bisa mengungkit tingkat kunjungan wisata ke Nias, terutama dengan akses konektivitas yg lebih cepat buat wisatawan yg pergi dari Jakarta”, jelas Nina.

Mengenai penerbangan penambahan itu dilayani lewat penerbangan GA 7118 yg pergi waktu 13. 15 WIB tiap-tiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis serta Sabtu.

Karena itu sekarang Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Medan - Nias sejumlah 12 kali perminggu yg dilayani memanfaatkan armada ATR 72-600 memiliki 70 penumpang.

Menambahkan frekwensi rute penerbangan Medan-Nias itu searah dengan prinsip peningkatan jaringan domestik yng dilakukan perusahaan, terutama di tahun 2018 ini, di mana pada awal semester 2018 ini Garuda Indonesia udah buka beberapa rute penerbangan baru antara lain ialah Jakarta – Sorong, Ambon – Denpasar, serta Makassar - Selayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar