Sabtu, 28 Juli 2018

Nah Bebas Visa, Kunjungi 5 Tempat Unik Ini di India

Berita senang buat beberapa pengagum wisata. Perdana Menteri Narendra Modi dari India, dalam kunjungan teranyarnya ke Indonesia, menyampaikan jika sekarang Masyarakat Negara Indonesia (WNI) bisa berkunjung ke India tanpa membutuhkan visa.

Kebebasan visa kunjungan itu laku sepanjang 30 hari. Sekarang, perjalanan ke India dengan cara administratif juga jadi lebih ringan.

Nah, berkaitan hal itu, kesempatan ini brilio. net sudah meringkas beberapa tempat unik yang dapat kamu datangi saat akan bepergian ke India.

Mana saja tempat yang disebut? Mari baca penjelasannya yang dikutip dari beberapa sumber, Selasa (5/6), di bawah ini.

1. Kuil Karni Mata

Kuil ini terdapat di Deshnoke, 30 km dari Bikaner, India. Di dalamnya, ada lebih dari 20. 000 tikus. Yang membuatnya semakin unik, tikus-tikus itu nyatanya adalah hewan suci, lho.

Karena itu, kamu yang akan kesana jangan pernah mencapai ataupun menendang hewan ini. Karena, bisa-bisa kamu akan dikasih denda karena dipandang mengejek hewan suci itu.

2. Kuil Tungnath

Kuil Tungnath terdapat di Uttarakhand. Persisnya di distrik Rudraprayag. Letaknya yang ada pada ketinggian seputar 3600 m, membuat Tungnath jadi candi Hindu paling tinggi didunia.

Menjadi informasi penambahan, candi yang terdapat pas dibawah puncak Chandrashila ini diperuntukkan untuk Dewa Syiwa.

3. Benteng Mehrangarh

Benteng Mehrangarh ada di lokasi Jodhpur. Ia terdapat pada ketinggian 400 mtr. diatas permukaan laut (mdpl). Dibagian dalam Benteng Mehrangarh ini ada suatu istana dengan halaman yang begitu luas.

Tidak cuma itu, dindingnya juga dipenuhi oleh ukiran-ukiran berharga seni tinggi. Di sekelilingnya ada juga kolam yang airnya berwarna hijau jernih.

4. Goa Anjata

Goa yang telah ada semenjak era ke-2 sebelum masehi ini terdapat di Maharashtra. Di goa ini ada beberapa lukisan serta patung yang disebut lambang religusitas umat Buddha. Oleh UNESCO, goa ini dapat diputuskan menjadi salah satunya website warisan dunia lho.

5. Kepulauan Andaman serta Nikobar

India merupakan negara yang sama dengan bangunan-bangunan berbentuk kuil. Karena itu, siapa yang menduga jika negara ini nyatanya mempunyai gugusan pulau yang menarik.

Nah, tidak hanya pemandandang yang apik, di pulau Andaman serta Nikobar ini kamu dapat temukan seputar 2. 200 varietas tanaman serta 200 hewan endemik lho. Tidak cuma itu, kamu juga dapat nikmati beberapa website yang disebut peninggalan Perang Dunia II serta kolonial Inggris disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar