Sabtu, 28 Juli 2018

Mari Menggapai Mentari Pagi dari Puncak Dulamayo Gorontalo

Bila bertandang ke Kabupaten Gorontalo, ada tempat wisata yang tidak dapat ditinggalkan. Letaknya tidaklah terlalu jauh dari pusat Kota Gorontalo. Cuma memerlukan waktu seputar 1 jam, kita telah bisa nikmati panorama serta sejuknya alam pohon-pohon dipadukan sinar matahari terbit saat pagi hari.

Namanya puncak Dulamayo, terdapat di Desa Dulamayo Selatan, Kabupaten Gorontalo. Untuk masuk ke ruang wisata Dulamayo, wisatawan cuma butuh merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu. Dengan harga itu, pengunjung telah dapat nikmati indahnya rimba pinus serta hawa fresh dan panorama hamparan bukit yang teratur indah.

Salah seseorang wisatawan, Fandri Tahir yang disebut pekerja kantor pemerintahan, memakai berlibur akhir minggu bersama dengan teman-temannya ke Puncak Dulamayo. Dia menjelaskan, wisata rimba pinus sangat bagus untuk melepas capek, melepas beban pekerjaan sepanjang di kantor.

" Situasi begitu indah. Ditambah lagi dengan kita bisa hirup hawa pagi yang fresh sekalian lihat panorama yang indah dari puncak Dulamayo, " Fandri menjelaskan.

Tidak hanya panorama alam yang indah, pohon pinus yang menghiasi puncak Dulamayo jadi tempat yang tidak dapat diacuhkan. Deretan pohon pinus yang teratur begitu menarik menjadi latar photo.

" Sangat bagus pemandangannya, berfoto diantara pohon pinus adalah satu keharusan, ditambah lagi waktu sunrise, " dia memberikan.

Ditempat yang sama, Andri Mooduto, salah seseorang pengunjung, mengharap supaya Puncak Dulamayo yang sekarang jadi tempat wisata dapat masih terbangun kebersihannya. " Agar tiap-tiap pengunjung melindungi kebersihan serta melindungi pohon pinus itu masih tumbuh janganlah ada yang mengakibatkan kerusakan ditambah lagi menebang, " papar dia.

Sehari-hari, Puncak Dulamayo tetap dipenuhi pengunjung. Ditambah lagi, tiap-tiap malam Minggu. Beberapa wisatawan telah memadati puncak Dulamayo semenjak sore. Beberapa wisatawan lokal maupun luar menyimpan tiap-tiap peristiwa indah waktu ada di puncak keindahan Dulamayo.

Andri memberikan dengan kesegaran situasi di Puncak Dulamayo dapat melepas beban sepanjang bekerja di kantor. " Beban pekerjaan juga terlepaskan saat hadir di Puncak Dulamayo ini. Keinginan saya Puncak Dulamayo ini dapat di kembangkan oleh pemerintah propinsi, karena sekarang ini Puncak Dulamayo cuma dikelola oleh pihak desa ditempat, " dia menandaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar