Sabtu, 28 Juli 2018

Inilah Lava Bantal Masuk Nominasi Wisata Terpopuler Pesona Indonesia

Popularitas tujuan wisata bisa didongkrak lewat cara-cara. Diantaranya merupakan lewat sosial media. Langkah yang umum dipakai diantaranya lewat foto-foto indah di account Instagram, ulasan singkat lewat Twitter maupun blogging, atau video keindahan serta keseruan di tujuan lewat vlog.

Langkah lainnya yang mulai tumbuh dalam beberapa waktu paling akhir ini merupakan lewat polling lewat SMS maupun web. Tahun 2017 waktu lalu, Tebing Breksi jadi arah wisata baru terpopuler vs Anugerah Pesona Indonesia, menaklukkan sembilan tujuan lainnya seperti Pulau Kumala (Kutai Kertanegara), Skywalk (Bandung), Danau Ugo (Batanghari), serta lokasi Pura Batu Kursi (Buleleng). Kesuksesan ini tidak terlepas dari support penuh penduduk dalam mempopulerkan tujuan itu.

Hasil polling tunjukkan Tebing Breksi di dukung 32, 5 % dari 213. 820 voter yang menyebar di semua Indonesia.

" Tahun 2018, giliran Lava Bantal dipilih jadi nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia untuk kelompok Arah Wisata Baru Terpopuler mewakili Daerah Spesial Yogyakarta, " kata Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih dalam info tercatat, Rabu, 30 Mei 2018.

Tidak hanya Lava Bantal, menurut Sudarningsih, ada banyak nama tujuan wisata yang masuk dalam kelompok ini. Contohnya, Bukit Jamur (Gresik), Gampong Nusa (Aceh Besar), serta Geopark Ciletuh (Sukabumi). Diluar itu, ada nama Kampung Terih (Batam), Pulau Baer (Tual), Pulau Cinta (Boalemo), Pulau Labengki (Konawe Utara), Teluk Jering (Kampar), serta Umbul Ponggok (Klaten).

​Kesepuluh tujuan itu akan dinilai oleh penduduk lewat pengambilan suara (voting) yang akan dikerjakan mulai 1 Juni 2018 s/d 31 Oktober 2018 yang akan datang. Pengambilan suara ini bisa dikerjakan lewat SMS ke nomer 99386 dengan kata kunci (keyword) API (spasi) 17E, atau mengupload aplikasi API di Google Playstore atau App Store.

" Seperti dengan pelaksanaan Anugerah Pesona Indonesia pada tahun awal mulanya, pemenang akan diumumkan saat malam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang akan diselenggarakan pada November 2018, " katanya.

Dia memberikan, Dinas Pariwisata Sleman lakukan usaha supaya Lava Bantal jadi pemenang dalam arena Anugerah Pesona Indonesia 2018. Salah satunya merupakan promo dengan cara masif serta terukur pada tujuan, hingga lebih diketahui khalayak, serta sosialisasi lewat moment/pekerjaan yang dikerjakan sepanjang periode voting.

" Mari kita sukseskan Lava Bantal jadi arah wisata baru terpopuler dengan mengirim SMS sebanyak ke 99386 dengan kata kunci (keyword) API (spasi) 17E, mulai 1 Juni 2018 yang akan datang, " pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar