Senin, 16 Juli 2018

Inilah Gaya 3 Turis Cantik Menikmati 'Salju Panas' di Setigi Sekapuk Gresik

Walaupun baru diresmikan beberapa bulan waktu lalu, Wisata Selo, Tirto, Giri (Setigi) yg ada di Bukit Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, udah ramai disinggahi wisawatan lokal serta mancanegara.

Seperti tiga wisatawan wanita asal Kanada ini. Pada Senin, 2 Juni 2018, ketiganya mendatangi Wisata Setigi. Mereka takjub dengan keindahan alam yg asri di kompleks wisata itu.

Pantauan Times Indonesia, di area wisata ini, wisatawan itu menyaksikan banyak bekas eksplorasi batu kapur yg fantastis. Mereka memakan banyak waktu buat berfoto dengan latar belakang bukit kapur.

Mereka juga memakan banyak waktu buat memutari area wisata. Bahkan juga, mereka juga menyaksikan beberapa gua yg ada di kompleks wisata.
jadwal kapal pelni dorolonda mei 2019
jadwal kapal awu 2019
Terdapatnya area spot poto buatan juga dipakai oleh ke-tiga wisatawan mancanegara buat jadikan latar buat swafoto.

Jadi Salah Satu Maksud Paling utama Wisata

" Ujarnya mau menyaksikan batu putih (kapur), menyerupai salju tetapi hawanya panas. Tiba dari Bandar Juanda, Surabaya, lantas arahnya benar-benar ke Wisata Setigi Sekapuk, " kata Halim, menirukan perkataan sopir taksi pengantar tiga wisatawan itu, Senin (2/7/2018).

Abdul Halim cerita, ia gak mengira wisata yg baru di resmikan pada awal tahun itu juga digemari wisatawan mancanegara. " Mereka mengerti dari social media, kita senantiasa up date kabar bab Wisata Setigi, " makin dia.

Halim menjelaskan, buat penuhi layanan partisan, dirinya sendiri terus mengusahakan buat memperbaikinya. Akan tetapi, ujarnya, lantaran wisata adalah asset buat membuat desa mandiri, ia mengharap buat pihak berkenaan turut perduli.

Dia mengharapkan, terdapatnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Wisata Setigi itu berubah jadi bukti kalau desa bisa mandiri mengatur wisata.

Ia mengharap Pemkab Gresik ikut mempromokan Wisata Setigi serta wisata alam desa yg lagi tengah berkembang di daerah Gresik utara. " Kami mau Pemkab juga turut mendukung, biar desa yg miliki potensi ini bisa berkembang serta mandiri, janganlah dibiarkan kami lari sendiri, " ingin Abdul Halim, Kades Sekapuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar